You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Sidang Bandar Anom

Kec. Rawa Jitu Utara, Kab. Mesuji, Prov. Lampung

Warga Sidang Bandar Anom Gotong Royong Perbaiki Jalan Usaha Tani


Warga Sidang Bandar Anom Gotong Royong Perbaiki Jalan Usaha Tani

Budaya gotong royong masih terjaga dengan baik di Desa Sidang Bandar Anom Kabupaten Mesuji Lampung. Akhir pekan ini (24/01/2021), masyarakat bahu-membahu memperbaiki Jalan Usaha Tani yang menjadi akses utama untuk mengeluarkan hasil panen padi dari area persawahan.

Suasana gotong royong pun sangat kental kebersamaannya. Sesekali bahkan terdengar canda tawa dan berbagi informasi maupun wawasan tentang apa saja di sela-sela gotong royong. Suasana seperti ini harus selalu dipertahankan. Karena gotong royong merupakan sebuah budaya bangsa yang harus kita jaga bersama kelestariannya. Selain itu gotong royong adalah buah dari kepedulian masyarakat terhadap lingkungan sekitarnya. Kepedulian masyarakat ini bila disandingkan dengan kepedulian pemerintah terhadap program pembangunan, maka akan terjalin sinergitas antara masyarakat dan pemerintah. Menjadikan desa semakin berkembang kearah yang menjanjikan.

Gotong royong ini bertempat di wilayah RK 01 dan wilayah RK 04 Desa Sidang Bandar Anom. 

Keberadaan Jalan Usaha Tani yang bagus akan berdampak baik bagi petani dalam mengeluarkan hasil panennya. Sehingga penting bagi masyarakat untuk sadar akan pentingnya gotong royong.

Bagikan artikel ini:
Komentar